Selasa, 01 Maret 2011

10 Tablet Android terbaik

Jika anda sedang mencari sebuah tablet dan belum mampu untuk membeli iPad dari Apple, maka Tablet Android lah jawabannya. Saat tablet Windows masing mengawang-ngawang, Android telah ada untuk anda. Team dari Android secara terus-menerus memperbaiki setiap kelemahan dari Android.
Gadget Tablet Android, source : techradar
Gadget Tablet Android, source : techradar
Berikut ini adalah 10 tablet Android terbaik untuk saat ini yang prilude kutip dari TechRadar. Karena begitu cepatnya perkembangan dari tablet Android, mungkin beberapa bulan kedepan, kesepuluh Tablet ini akan jadi yang terburuk. :) . Kesepuluh tablet ini bisa anda pertimbangkan jika anda ingin mencari sebuah tablet. Namun sayang, tidak semua produk yang ditampilkan disini hadir dipasaran Indonesia. Anda harus pergi ke luar negeri atau memesannya lewat internet, jika anda benar-benar menginginkannya.
1. Advent Vega
Tablet ini dilengkapi dengan prosesor 1GHz Dual Core Tegra 2. Tegra sendiri merupkan prosesor unggulan NVIDIA yang dirancang khusus untuk perangkat mobile. Advent Vega memliki layar 10 in 1.024×600 touchscreen, webcam 1.3MP, 802.11 b/g Wi-Fi. Pihak produser mengklain baterai vega bisa bertahan sampai 10 jam.
2.Archos 70
Archos 70 menawarkan ruang penyimpanan sebesar 8GB flash storage atau harddisk 250GB, didukung oleh prosesor ARM Cortex A8 1GHz, 802.11b/g/n Wi-Fi, kamera depan berukuran VGA, HDMI output dan sebuah kickstand terintegrasi. Tidak seperti saingannya, tablet yang satu ini hanya menawarkan layar multi-touch 7 inci saja, maka dari itu resolusi yang diperoleh hanya 800×600 WVGA.
3. Archos 101
101 esensinya adalah Archos 70 dengan layar yang lebih besar, layar 101 berukuran 10,1in capacitive multi-touchscreen dengan kerapatan 1.024×600 WXVGA. Anda akan mendapatkan prosesor yang sama dengan seri 70 dan graphic yang lebih kecil dari 70. Untuk urusan penyimpanan tersedia dalam dua penyimpanan flash, yang satu berukuran 8GB yang satu berukuran 16GB.
4. Asus Eee Pad
Awalnya produk ini akan menggunakan Windows sebagai Sistem Operasi-nya. Namun sejak Juli lalu Asus mulai meninggalkan windows dan memilih android. Asus menjanjikan akan mengapalkan produk Eee Pad-nya bersama dengan Andorid 3.0 alias Gingerbread. Karena android ini belum keluar, maka Asus masih menunda peluncuran produknya. Jika asus tidak berubah pikiran, perangkat satu ini akan dilengkapi dengan layar sebesar 10 in, prosesor Intel CULV dan daya tahan baterai sampai 10 jam.
5. Dell Streak
Streak mengaburkan perbedaan antara smartphone dan tablet. Streak cukup kecil untuk menjadi tablet namun terbilang bongsor untuk yang smartphone. Streak dijalankan oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8250 seperti kebanyakan ponsel android, layar touchscreen WVGA 800×480, dan ruang penyimpanan 16GB yang dapat diperluas melalui slot MicroSD nya.
6. Elonex eTouch
Memiliki layar sebesar 10in, 1024x600px. Layar eTouch tidaklah terlalu tajam, bahkan terlihat agak kabur. Selain itu layar eTouch tidak memiliki fitur multi-touch. Kelemahan lainnya adalah, layarnya kurang responsip terhadap sentuhan tangan. Kekuatan baterai Produk yang dibandrol berkisar 2,2 juta rupiah ini hanya bertahan sekitar 188 menit.
7. Notion Ink Adam
Nation menjanjikan revolusi. Layar 10in-nya menawarkan resolusi 1024×600 px dilengkapi dengan modus sunlight-friendly e-paper. Prosesornya adalah dual-core 1GHz Tegra, ada 1GB RAM dan anda dapat memilih ruang penyimpanan sebesar 16GB atau 32GB. Jika masih kurang anda bisa mengupgrade-nya melalui MicroSD. Baterainya diklaim mampu bertahan 6 samap 16 jam.
8. Samsung Galaxy Tab
Galaxy tab merupakan tablet andorid yang paling mendekati iPad dari sisi harga. Selain harga, galaxy tab juga memliki fitur yang hampir mirip dengan iPad. Namun beberapa orang merasa kecewa dengan browser yang ada di Galaxy tab, karena browsernya terasa cukup lambat.
9. Toshiba Folio
Untuk urusan tablet, sepertinya toshiba sudah cukup paham. Toshiba sering mengeluarkan tablet berbasiskan windows. Dan kali ini, toshiba mencoba peruntungannya didunia Andorid. Toshiba Folio terkesan hanya sebagai iPad yang lebih murah. Yang folio tawarkan adalah Wi-fi, layar 10,1 in 1.024×600 multi-touchscreen, prosesor Tegra 2, data tahan baterai sampa tujuh jam, webcam 1.3MP dan 16GB Flash (dapat diupgrade melalui MicroSD).
10. Viewsonic Viewpad 100
Berikut ini adalah poin unik yang paling menjual untuk produk ini. Bayangkan, produk ini memiliki dual OS, ya dua OS sekaligus yang terinstall di Harddisk-nya. OS pertama adalah Android dan satunya lagi windows 7. Dikekuatani oleh 1,66GHz Inter Aton dan 1Ghz RAM, dengan demikian produk ini lebih tepat disebut sebagai netbook dengan layar sentuh 10,1 in. Penyimpanan internal sebesar 16GB, slot MicroSD dan webcam 1,3MP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar