Senin, 07 Maret 2011

Bugatti Veyron - 2009.jpg motorshow BCN
Manufacturer Produsen Bugatti Automobiles and Volkswagen Group (parent company) Bugatti Mobil dan Volkswagen Group (perusahaan induk)
Production Produksi 2005–present 2005-sekarang
Assembly Majelis Molsheim , Alsace , France Molsheim , Alsace , Perancis
Predecessor Pendahulu Bugatti EB110 Bugatti EB110
Body style Tubuh gaya Standard: 2- door coupé Standar: 2 - pintu coupé
Variant: targa top Varian: top Targa
Layout Tata ruang Longitudinal mid-engine , Longitudinal mid-engine ,
permanent all-wheel drive permanen all-wheel drive
Engine Mesin Standard: Standar:
8.0 L (488 cid) W16 quad- turbocharged 1,001 metric horsepower (736 kW ; 987 bhp ) [ 1 ] 8.0 L (488 cid) W16 quad- turbocharged 1.001 metrik tenaga kuda (736 kW , 987 bhp ) [1]
Super Sport: Super Sport:
1,200 metric horsepower (883 kW ; 1,184 bhp ) [ 2 ] [ 1 ] 1.200 metrik tenaga kuda (883 kW ; 1.184 bhp ) [2] [1]
Transmission Transmisi 7-speed DSG sequential 7-speed DSG sequential
Wheelbase Jarak roda 2,710 mm (106.7 in ) 2.710 mm (106.7 dalam )
Length Panjang 4,462 mm (175.7 in) 4.462 mm (175,7 in)
Width Lebar 1,998 mm (78.7 in) 1.998 mm (78,7 in)
Height Tinggi 1,159 mm (45.6 in) 1.159 mm (45,6 in)
Kerb weight Kerb berat 1,888 kg (4,162 lb ) 1.888 kg (4162 lb )
Designer Perancang Jozef Kaban [ 3 ] Kaban Jozef [3]
The Bugatti Veyron EB 16.4 is a rear mid-engined supercar . The Bugatti Veyron EB 16.4 adalah bermesin belakang pertengahan supercar .  Ini adalah mobil modern yang paling mahal di dunia pada $ 1.600.000. Sport versi Super adalah mobil jalan-hukum tercepat di dunia, dengan kecepatan puncak 431,07 km / jam (267,85 mph). [4] Versi asli memiliki kecepatan tertinggi 408,00 km / jam (253,52 mph). [ 5] Dirancang dan dikembangkan oleh Jerman Volkswagen Group dan diproduksi oleh Bugatti Automobiles SAS di markas mereka di Château St Jean di Molsheim ( Alsace , Prancis),'s kepala desainer Veyron itu Hartmut Warkuss, dan eksterior yang dirancang oleh Jozef Kaban Volkswagen, dengan banyak pekerjaan rekayasa yang dilakukan di bawah bimbingan mantan insinyur Peterbilt dan sekarang Bugatti Rekayasa kepala Wolfgang Schreiber.
 Mobil ini dinamai setelah driver balap Prancis Pierre Veyron , yang memenangkan 24 jam Le Mans pada tahun 1939 sementara balap untuk asli Bugatti perusahaan. It was named Car of the Decade (2000–2009) by the BBC television programme Top Gear . Itu bernama Mobil Dekade (2000-2009) oleh BBC program televisi Top Gear .
A number of special variants have been produced, including two targa tops . Sejumlah varian khusus telah dihasilkan, termasuk dua puncak Targa . Pada bulan Desember 2010, Bugatti mulai menawarkan calon pembeli kemampuan untuk menyesuaikan warna eksterior dan interior dengan menggunakan aplikasi Veyron 16.4 Configurator di situs resmi marque itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar